Senin, 30 November 2015

Mendidik Anak Menjadi Pengusaha Muslim

Jika sebelumnya kita pernah membahas tentang Inspirasi Islam Kasih Ibu Tak Terbatas Waktu, kali mendidik anak agar kelak ia bisa menjadi pengusaha Muslim yang hebat dan sukses.
mendidik anak
ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara

Untuk mendidik anak menjadi pengusaha, caranya adalah anda sebagai ibu sejak anak anda berada dalam kandungan anda juga melakukan aktivitas berdagang. Kalau sebagai ibu sejak hamil sudah jualan, berarti anaknya juga bisa ikut jualan. Sehingga ketika anak anda lahir, Insya Allah anak anda jadi pintar jualan.

Prinsipnya sederhana, ajarin anak anda dengan keteladanan, uswatun hasanah, untuk masalah apapun itu, termasuk berdagang yang merupakan sunnah Rosul. Rasulullah Muhammad SAW juga dulunya berdagang lho. Nah, kalau bisa kita juga begitu sama anak.


Cara sederhana mendidik anak agar kelak bisa jadi pengusaha, misalnya tanggal 5 setiap bulannya, anak kita harus bayaran, katakanlah Rp. 35,000 per bulannya. Setiap harinya uang saku yang kita beri untuk anak kita katakanlah Rp. 10,000 per hari, berarti setiap bulannya uang saku anak kita sebesar Rp. 10,000 x 30 hari = Rp. 300,000. Jadi, total uang yang kita keluarkan untuk kebutuhan anak kita berjumlah Rp. 335,000.

Terus apakah kita akan menjadi orang tua yang terus menyuapi anak kita? Jangan! Kita usahakan jangan. Berikan ia modal, kita sediakan misalnya kerupuk udang mentah, lalu sediakan kompor, minyak dan plastik. Kita suruh anak kita masak kerupuk tersebut, masukin kerupuknya ke kantong plastik dan jual kerupuknya.

Dengan mendidik anak cara seperti itu, anda telah mengajarkan ia berpikir bagaimana caranya supaya bisa mencapai penjualan agar dapat memenuhi kebutuhannya per bulan yang mencapai Rp. 335,000. Hal seperti inilah yang seharusnya kita ajarkan pada anak-anak kita.

Kenapa? Agar lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha muslim yang tumbuh dari keluarga-keluarga muslim. Insya Allah

Mungkin cukup demikian tips sederhana tentang bagaimana Mendidik anak sejak dini agar kelak bisa menjadi pengusaha Muslim yang bisa membantu perekonomian Ummat Islam.

Nah, bagi anda yang ingin mencoba peluang usaha di Rumah dengan modal kecil, anda bisa mencoba memulai usaha dengan Berjualan Tas Anak Muslim atau Kaos Muslim. Dapatkan infromasinya di sini. Klik Grosir Tas Anak Muslim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar